Br Tarigan, Repi Nurchya (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN MATERI EKOLOGI DAN KEANEKARAGAMAN HAYATI KELAS VII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2013071004-COVER.pdf Download (732kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2013071004-ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2013071004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (198kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013071004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2013071004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013071004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2013071004-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013071004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2013071004-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan tujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa LKPD berbasis project based learninng dengan materi ekologi dan keanekaragaman hayati kelas VII yang valid, praktis, dan terbaca. Peneliti menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Namun, penelitian ini dibatasi sampai tahap development karena memerlukan banyak waktu. Subjek dalam penelitian ini yaitu 2 orang validator ahli dosen pendidikan IPA Unversitas Pendidikan Ganesha, 2 orang guru bidang studi IPA SMP Negeri 3 Singaraja, serta 15 orang peserta didik VII SMP Negeri 3 Singaraja. Objek dalam penelitian ini adalah validitas, kepraktisan, dan keterbacaan LKPD. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai dosen ahli dengan perhitungan skor sebesar 1,00 dengan kriteria validitas sangat tinggi. Hasil kepraktisan oleh guru bidang studi IPA diperoleh skor sebesar 84% dengan kriteria praktis. Hasil uji keterbacaan peserta didik diperoleh skor sebaesar 84% dengan kriteri
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik, Project Based Learning. |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S1) |
Depositing User: | Repi Nurchya Br Tarigan |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 05:04 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 05:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22593 |
Actions (login required)
View Item |