PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN MATERI EKOLOGI DAN KEANEKARAGAMAN HAYATI KELAS VII

Br Tarigan, Repi Nurchya (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN MATERI EKOLOGI DAN KEANEKARAGAMAN HAYATI KELAS VII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2013071004-COVER.pdf

Download (732kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2013071004-ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2013071004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013071004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2013071004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013071004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2013071004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013071004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2013071004-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan tujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa LKPD berbasis project based learninng dengan materi ekologi dan keanekaragaman hayati kelas VII yang valid, praktis, dan terbaca. Peneliti menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Namun, penelitian ini dibatasi sampai tahap development karena memerlukan banyak waktu. Subjek dalam penelitian ini yaitu 2 orang validator ahli dosen pendidikan IPA Unversitas Pendidikan Ganesha, 2 orang guru bidang studi IPA SMP Negeri 3 Singaraja, serta 15 orang peserta didik VII SMP Negeri 3 Singaraja. Objek dalam penelitian ini adalah validitas, kepraktisan, dan keterbacaan LKPD. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai dosen ahli dengan perhitungan skor sebesar 1,00 dengan kriteria validitas sangat tinggi. Hasil kepraktisan oleh guru bidang studi IPA diperoleh skor sebesar 84% dengan kriteria praktis. Hasil uji keterbacaan peserta didik diperoleh skor sebaesar 84% dengan kriteri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Project Based Learning.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S1)
Depositing User: Repi Nurchya Br Tarigan
Date Deposited: 19 Dec 2024 05:04
Last Modified: 19 Dec 2024 05:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22593

Actions (login required)

View Item View Item