PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BAGI SISWA KELAS VIII BERPENGETAHUAN AWAL RENDAH

Huzaimi, Ahmad (2024) PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BAGI SISWA KELAS VIII BERPENGETAHUAN AWAL RENDAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1913011051-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1913011051-ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1913011051-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1913011051-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1913011051-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1913011051-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1913011051-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1913011051-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1913011051-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari adanya gap dari pengaruh model guided discovery learning terhadap kemampuan memecahkan masalah matematis bagi siswa berpengetahuan awal rendah dengan siswa berpengetahuan awal sedang-tinggi. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan kognitif, kebutuhan arah yang jelas, kesalahpahaman, kurangnya kemandirian, kehilangan motivasi dan keterbatasan waktu. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh model pembelajaran guided discovery learning berbantuan quizizz terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini termasuk dalam true experiment yang mempergunakan desain post test only control group design. Populasinya sebanyak 63 siswa kelas VIII berpengetahuan awal rendah. Sampel ditentukan dengan teknik simple random sampling dan dibentuk dua kelas yang dijadikan kelas penelitian. Analisis data memakai Uji T - independen one way (sig 0,05). Berlandaskan pada hasil analisis penelitian didapat nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Nilai tersebut bermakna kemampuan pemecahan masalah dikasih siswa yang menempuh aktivitas pembelajaran dengan pendekatan guided discovery learning berbantuan quizizz unggul dibanding dengan siswa yang menempuh kegiatan belajar secara konvensional. Maka, model pembelajaran guided discovery learning berbahan quizizz memberi dampak secara positif terhadap kemampuan memecahkan masalah matematis siswa berpengetahuan awal rendah kelas VIII di SMP Negeri 2 Gerokgak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemecahan masalah matematis siswa, Guided Discovery Learning, matematika, pengetahuan awal rendah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ahmad Huzaimi
Date Deposited: 27 Dec 2024 02:18
Last Modified: 27 Dec 2024 02:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22656

Actions (login required)

View Item View Item