Laba, Luh Nityaswari (2025) THE EFFECT OF DIGITAL FLASHCARD IMPLEMENTATION ON VOCABULARY MASTERY AMONG GRADE 11 STUDENTS AT SMAN 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2112021149-COVER.pdf Download (900kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2112021149-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021149-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021149-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021149-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021149-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021149-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021149-DAFTAR PUSTAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2112021149-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh penerapan kartu flash digital terhadap penguasaan kosakata siswa kelas 11 di SMAN 1 Singaraja. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian quasi-eksperimental dengan desain eksperimen pre-test dan post-test serta kelompok kontrol. Populasi penelitian ini adalah 395 siswa kelas sebelas di SMAN 1 Singaraja dan secara simple random sampling, terpilih 78 siswa dari dua kelas yang dinyatakan normal dan homogen sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kartu flash digital secara signifikan meningkatkan penguasaan kosakata siswa dibandingkan dengan metode konvensional. Data pre-test dan post-test dianalisis menggunakan uji-t, dan ditemukan bahwa rata-rata nilai post-test kelompok eksperimen (82.46) lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol (72.19). Nilai signifikansi yang diperoleh (p < 0.05) menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar antara kedua kelompok. Selain itu, siswa di kelompok eksperimen menunjukkan motivasi belajar yang lebih tinggi dan keterlibatan aktif selama pembelajaran. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam memahami efektivitas teknologi dalam pembelajaran bahasa dan memberikan rekomendasi praktis bagi pendidik untuk meningkatkan metode pengajaran kosakata melalui media interaktif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kosakata, Digital Flashcard, Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Nityaswari Laba |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 00:18 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 00:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22681 |
Actions (login required)
View Item |