ANALISIS KONSEPSI LAJU REAKSI SISWA KELAS XI SMAS BINA KUSUMA RUTENG

Yuanta, Brigita Sari (2025) ANALISIS KONSEPSI LAJU REAKSI SISWA KELAS XI SMAS BINA KUSUMA RUTENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1913031020-COVER.pdf

Download (527kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1913031020_ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1913031020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1913031020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1913031020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1913031020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1913031020-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1913031020-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1913031020-LAMPIRAN.pdf

Download (599kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan profil konsepsi laju reaksi siswa kelas XI SMAS Bina Kusuma Ruteng serta, faktor-faktor yang menyebabkan miskonsepsi. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI jurusan IPA di SMAS Bina Kusuma Ruteng. Sampel diambil secara acak sebanyak 30 orang siswa. Data dikumpulkan melalui instrumen tes diagnostik berupa pilihan ganda yang disertai tingkat keyakinan siswa terhadap kebenaran jawabannya. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan metode campuran (mixed metod). Hasil penelitian menunjukan rata-rata konsepsi siswa kelas XI menguasai konsep sebesar 42,44%, tidak tau konsep sebesar 8%, kurang pengetahuan presentasenya sebesar 1,56%, dan mengalami miskonsepsi sebesar 48%. Miskonsepsi terjadi pada indikator luas permukaan, pengaruh suhu terhadap laju reaksi, pengaruh katalis terhadap laju reaksi, terutama berkaitan dengan penalaran, kekeliruan prosedur, sumber belajar dan penekanan guru dalam memberikan informasi. Kata kunci: analisis, konsepsi, laju reaksi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: analisis, konsepsi, laju reaksi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Brigita Sari Yuanta
Date Deposited: 24 Jan 2025 01:59
Last Modified: 24 Jan 2025 01:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22894

Actions (login required)

View Item View Item