WIDA WATI, NI LUH SRI (2025) IDENTIFIKASI PROFIL GROWTH MINDSET GURU SEKOLAH DASAR DENGAN SISWA INKLUSI DI KECAMATAN KUBUTAMBAHAN DITINJAU DARI STATUS PROFESIONAL, USIA, DAN GENDER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2111031084-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2111031084-ABSTRAK.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2111031084-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
2111031084-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2111031084-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2111031084-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2111031084-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2111031084-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2111031084-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi profil growth mindset guru sekolah dasar dengan siswa inklusi di Kecamatan Kubutambahan ditinjau dari status profesional, usia, dan gender. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan populasi penelitian yaitu guru (guru kelas dan guru mata pelajaran) yang tersebar pada 6 sekolah dasar dengan siswa inklusi di Kecamatan Kubutambahan. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik sampling jenuh, sehingga didapatkan sampel sebanyak 51 orang guru. Guru dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu, 31 guru mewakili guru profesional/tersertifikasi, 20 guru mewakili guru belum profesional/belum tersertifikasi, 4 guru mewakili usia masa remaja akhir, 17 guru mewakili usia masa dewasa awal, 24 guru mewakili usia masa dewasa akhir, 3 guru mewakili usia masa lansia awal, 3 guru mewakili usia masa lansia akhir, 24 guru mewakili guru laki-laki, dan 27 guru mewakili guru perempuan. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik non tes berupa angket yang mengadopsi instrumen mindset quiz oleh Carol Dweck, terdiri atas 20 pernyataan dengan 4 pilihan jawaban. Angket disebarkan kepada responden berupa print out. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan profil growth mindset guru sekolah dasar dengan siswa inklusi di Kecamatan Kubutambahan secara umum didominasi oleh pola pikir tumbuh dengan beberapa ide tetap (growth mindset with some fixed ideas).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | profil, growth mindset, guru, sekolah inklusi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) P Language and Literature > PN Literature (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Sri Wida Wati |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 01:29 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 01:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23463 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |