Silvia, Sifa (2025) THE INVESTIGATION OF 8TH GRADE STUDENTS’ PERCEPTIONS OF TRANSLANGUAGING IN EFL CLASSROOMS AT SMPN 1 BUSUNGBIU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021068-COVER3.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021068-ABSTRAK.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021068-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text (KAJIAN TEORI)
2112021068-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) | Request a copy |
![]() |
Text (METODOLOGI PENELITIAN)
2112021068-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021068-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (529kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021068-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021068-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021068-LAMPIRAN.pdf Download (871kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana persepsi siswa terhadap translanguaging di kelas EFL, serta mengidentifikasi manfaat dan kelemahan translanguaging. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksplanatori berurutan metodologi campuran. Untuk mendapatkan data yang diperlukan, kuesioner dan wawancara tertutup digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki persepsi positif tentang translanguaging, dengan rata-rata jawaban responden adalah 3.842 dengan integral 3,3 ≤ M ≤ 3,9. Menurut wawancara, translanguaging membantu siswa memahami materi dengan lebih mudah, meningkatkan kemampuan mereka dalam bahasa Inggris, dan meningkatkan kosakata mereka. Selain itu, ditemukan bahwa penggunaan bahasa Indonesia daripada bahasa Inggris merupakan tantangan bagi siswa karena kurangnya kosakata. Guru harus memastikan bahwa siswa terpapar pada kosa kata baru setiap kali mereka berada di kelas untuk mengatasi masalah ini. Translanguaging menawarkan banyak keuntungan bagi siswa, meskipun ada beberapa hambatan. Dengan jumlah peserta yang lebih besar dan pada tingkat yang berbeda, penelitian lebih lanjut dapat dilakukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Affordances, students' perception, translanguaging |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | SIFA SILVIA |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 00:46 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 00:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23901 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |