Mahedi, Putu (2025) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Website Pada Mata Pelajaran (PJOK) Materi Atletik Lari Jarak Pendek 60 Meter Untuk Peserta Didik Kelas V SD Negeri Kutuh. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2116011012-COVER.pdf Download (628kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2116011012-ABSTRAK.pdf Download (322kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2116011012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2116011012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2116011012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2116011012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2116011012-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2116011012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2116011012-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk pembelajaran berupa media pembelajaran interaktif materi atletik lari jarak pendek 60 meter untuk peserta didik kelas V SD Negeri Kutuh. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE, terdiri dari 5 tahapan yaitu analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), evaluasi (evaluation). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan kuesioner. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen kuesioner dalam bentuk skala skor. Hasil penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis website pada mata pelajaran PJOK materi atletik lari jarak pendek memperoleh hasil persentase validasi dari ahli isi/materi sebesar 96% dengan kualifikasi sangat baik, ahli media sebesar 91% dengan kualifikasi sangat baik, ahli desain pembelajaran sebesar 90% dengan kualifikasi sangat baik, uji perorangan memperoleh hasil persentase sebesar 97% dengan kualifikasi sangat baik, uji kelompok kecil sebesar 97%, dengan kualifikasi sangat baik, uji kelompok besar sebesar 98% dengan kualifikasi sangat baik, sehingga dinyatakan memiliki validitas sangat baik, dan memperoleh penilaian dari uji kepraktisan sebesar 98% dengan kualifikasi sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis website pada mata pelajaran PJOK materi atletik lari jarak pendek dinyatakan layak dan praktis digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website, PJOK, lari jarak pendek, model ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | PUTU MAHEDI |
Date Deposited: | 05 May 2025 07:34 |
Last Modified: | 05 May 2025 07:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |