Ningsih, Kadek Wiwin Dwipajaya (2025) IMPLEMENTING QUIZLET IN TEACHING VOCABULARY ACHIEVEMENT FOR 5th GRADE STUDENTS OF SD NEGERI 1 KERAMBITAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021010-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021010-ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021010-PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021010-KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021010-METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021010-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021010-PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021010-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki implementasi Quizlet dalam vocabulary achievement bahasa inggris siswa kelas 5 di SD Negeri 1 Kerambitan. Fitur utama Quizlet, yaitu digital flashcard menjadi dasar dalam aktivitas lainnya seperti Match, learn, Test, dan Live. Penelitian ini menggunakan metode kuasi-ekperimen dengan desain post-test only control group. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Seluruh populasi siswa kelas 5 yang terdiri dari dua kelas pararel. A wheel randomizer was used to ensure random assignment of students into two groups. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai mean post-test kelompok eksperimen lebih tinggi (M=85.95) dibandingkan kelompok control (M=77.28). Hasil uji-t menunjukkan nilai yang signifikan antara kedua kelompok. Perhitungan ukuran efek juga mendukung hal ini dengan menunjukkan Cohen's standart besar. Oleh karena itu temuan ini menegaskan bahawa penggunaan Quizlet dengan fitur fiturnya efektif dalam meningkatkan pencapaian kosakata bahasa inggris siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quizlet, Pencapaian Kosakata, Flashcard Digital, Media Pembelajaran Digital |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Wiwin Dwipajaya Ningsih |
Date Deposited: | 21 May 2025 01:50 |
Last Modified: | 21 May 2025 01:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |