IMPLEMENTING QUIZLET IN TEACHING VOCABULARY ACHIEVEMENT FOR 5th GRADE STUDENTS OF SD NEGERI 1 KERAMBITAN

Ningsih, Kadek Wiwin Dwipajaya (2025) IMPLEMENTING QUIZLET IN TEACHING VOCABULARY ACHIEVEMENT FOR 5th GRADE STUDENTS OF SD NEGERI 1 KERAMBITAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021010-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021010-ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021010-PENDAHULUAN.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021010-KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021010-METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021010-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021010-PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021010-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki implementasi Quizlet dalam vocabulary achievement bahasa inggris siswa kelas 5 di SD Negeri 1 Kerambitan. Fitur utama Quizlet, yaitu digital flashcard menjadi dasar dalam aktivitas lainnya seperti Match, learn, Test, dan Live. Penelitian ini menggunakan metode kuasi-ekperimen dengan desain post-test only control group. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Seluruh populasi siswa kelas 5 yang terdiri dari dua kelas pararel. A wheel randomizer was used to ensure random assignment of students into two groups. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai mean post-test kelompok eksperimen lebih tinggi (M=85.95) dibandingkan kelompok control (M=77.28). Hasil uji-t menunjukkan nilai yang signifikan antara kedua kelompok. Perhitungan ukuran efek juga mendukung hal ini dengan menunjukkan Cohen's standart besar. Oleh karena itu temuan ini menegaskan bahawa penggunaan Quizlet dengan fitur fiturnya efektif dalam meningkatkan pencapaian kosakata bahasa inggris siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Quizlet, Pencapaian Kosakata, Flashcard Digital, Media Pembelajaran Digital
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Wiwin Dwipajaya Ningsih
Date Deposited: 21 May 2025 01:50
Last Modified: 21 May 2025 01:50
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24191

Actions (login required)

View Item View Item