PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK MAYBELLINE MELALUI E-WOM

Viliani, Ni Putu Okta (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK MAYBELLINE MELALUI E-WOM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041068_COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041068_ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041068_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (393kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041068_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041068_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041068_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041068_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041068_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041068_LAMPIRAN.pdf

Download (758kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap minat beli ulang produk Maybelline dengan E-WOM sebagai variabel mediasi. Pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian kausal digunakan dalam studi ini. Data primer diperoleh melalui survey menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 150 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi analisis jalur (path analysis), uji sobel, dan uji efek mediasi menggunakan variance accounted for (VAF). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang serta E-WOM. Selain itu, E-WOM juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Lebih lanjut, E-WOM terbukti memainkan peran mediasi dalam hubungan antara brand ambassador dan minat beli ulang, yang mengindikasikan bahwa efektivitas brand ambassador dalam meningkatkan minat beli ulang dapat diperkuat melalui mekanisme E-WOM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, E-WOM, Minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Ni Putu Okta Viliani
Date Deposited: 27 May 2025 05:42
Last Modified: 27 May 2025 05:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24282

Actions (login required)

View Item View Item