Putra, I Putu Andre Oktavyatama (2025) Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PJOK Materi Teknik Dasar Servis Bola Voli Pada Peserta Didik Kelas VIII A4 Di SMP Negeri 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2116011102-COVER.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2116011102-ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2116011102-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2116011102-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2116011102-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2116011102-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2116011102-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2116011102-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2116011102-LAMPIRAN.pdf Download (17MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki hasil belajar PJOK materi teknik dasar servis bola voli melalui implementasi model pembelajaran project based learning. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A4 di SMP Negeri 1 Singaraja Tahun Ajaran 2024/2025 yang berjumlah 39 peserta didik yang terdiri dari 20 putra dan 19 putri. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, lembar tes dan dokumentasi. Penelitian ini mengimplementasikan model pembelajaran Project Based Learning yang dilakukan dalam 2 siklus, hasil siklus I pada aspek afektif peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar 100% dan pada aspek kognitif peserta didik mendapatkan kategori tuntas sebesar 76,9% dan pada aspek psikomotorik peserta didik mendapatkan kategori tuntas sebesar 76,9%. Setalah diberikan siklus II pada aspek afektif peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar 100% dan pada aspek kognitif peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar 100% dan pada aspek psikomotorik peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar 100%. Berdasarkan hasil diatas menunjukan bahwa implementasi model pembelajarn Project Based Learning ini dapat meningkatkan hasil belajar terhadap peserta didik kelas VIII A4 di SMP Negeri 1 Singaraja Tahun Ajaran 2024/2025.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Hasil Belajar, Servis Bola Voli |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Putu Andre Oktavyatama Putra |
Date Deposited: | 27 Jun 2025 15:35 |
Last Modified: | 27 Jun 2025 15:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |