PENGARUH BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMART TV SAMSUNG PADA KALANGAN MILENIAL DI TOKO BALI JAYA ELEKTRONIK

Darmayanti, Kadek Sri Rahayu (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMART TV SAMSUNG PADA KALANGAN MILENIAL DI TOKO BALI JAYA ELEKTRONIK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041133-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041133-ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041133-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (304kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041133-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041133-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041133-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041133-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041133-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041133-LAMPIRAN.pdf

Download (829kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan lifestyle terhadap keputusan pembelian Smart TV Samsung di Toko Bali Jaya Elektronik. Brand image mencerminkan bagaimana konsumen menilai kualitas dan reputasi produk, sementara lifestyle menunjukkan kecocokan produk dengan gaya hidup mereka. Salah satu permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah fluktuasi penjualan meskipun Samsung memiliki posisi kuat di pasar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif, yang berarti meneliti hubungan antara dua atau lebih variabel. Pendekatan ini berfokus pada hubungan sebab-akibat, yang mana satu variabel bebas memengaruhi variabel terikat. Subjek penelitian ini adalah pelanggan milenial (yakni mereka yang lahir antara awal 1981-an hingga awal 2000-an) yang memutuskan membeli Smart TV di Toko Bali jaya Elektronik dan objek yang digunakan dalam penelitian ini yakni tiga variabel yang terdiri dari Brand Image (X1), Lifestyle (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan pencatatan dokumen, kemudian dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand image dan lifestyle memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian smart TV Samsung di kalangan milenial. (2) brand image berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian, sementara (3) lifestyle juga memberikan dampak yang positif dan signifikan dalam menentukan keputusan pembelian smart TV Samsung di kalangan milenial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, keputusan pembelian, lifestyle.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: KADEK SRI RAHAYU DARMAYANTI
Date Deposited: 24 Jun 2025 00:33
Last Modified: 24 Jun 2025 00:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24663

Actions (login required)

View Item View Item