Andika, I Made (2025) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041162-COVER.pdf Download (992kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041162-ABSTRAK.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041162-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041162-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041162-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041162-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041162-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041162-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041162-LAMPIRAN.pdf Download (956kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian sepatu Converse di kalangan mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha. Persepsi konsumen berperan dalam membentuk penilaian terhadap produk, sementara brand ambassador berkontribusi dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan metode sampling non-probability dengan teknik proposive sampling data yang dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi konsumen dan brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian dipengaruhi oleh kedua variabel tersebut, sedangkan sisanya berasal dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Temuan ini menegaskan bahwa perusahaan perlu meningkatkan strategi pemasaran, terutama dalam membangun persepsi positif konsumen serta memilih brand ambassador yang relevan dengan target pasar. Dengan strategi yang tepat, sehingga meningkatkan keputusan pembelian terhadap merek Converse.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand ambassador, keputusan pembelian, persepsi konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | I MADE ANDIKA |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 02:06 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 02:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24664 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |