PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Andika, I Made (2025) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041162-COVER.pdf

Download (992kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041162-ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041162-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041162-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041162-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041162-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041162-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041162-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041162-LAMPIRAN.pdf

Download (956kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian sepatu Converse di kalangan mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha. Persepsi konsumen berperan dalam membentuk penilaian terhadap produk, sementara brand ambassador berkontribusi dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan metode sampling non-probability dengan teknik proposive sampling data yang dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi konsumen dan brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian dipengaruhi oleh kedua variabel tersebut, sedangkan sisanya berasal dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Temuan ini menegaskan bahwa perusahaan perlu meningkatkan strategi pemasaran, terutama dalam membangun persepsi positif konsumen serta memilih brand ambassador yang relevan dengan target pasar. Dengan strategi yang tepat, sehingga meningkatkan keputusan pembelian terhadap merek Converse.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, keputusan pembelian, persepsi konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I MADE ANDIKA
Date Deposited: 24 Jun 2025 02:06
Last Modified: 24 Jun 2025 02:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24664

Actions (login required)

View Item View Item