AgusMerta, Gede (2025) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SENAM LANTAI ROLL DEPAN PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SOEKARNO DI SMP NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2116011097-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2116011097-ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2116011097-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
2116011097-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2116011097-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2116011097-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2116011097-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2116011097-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2116011097-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar PJOK materi senam lantai roll depan melalui implementasi model pembelajaran project based learning (PjBL) pada peserta didik kelas VIII-Soekarno di SMP Negeri 4 Singaraja.. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) meliputi empat tahap, yaitu (1) perencanaan tindakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi tindakan, dan (4) refleksi. Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII Soekarno yang berjumlah 32 orang. Hasil analisis data meliputi tiga ranah penilaian yaitu afektif, kognitif dan psikomotor ketuntasan hasil belajar peserta didik pada penilaian siklus I dengan rata rata 74% dengan kategori cukup. Pada siklus II hasil analisis data menunjukkan nilai dengan rata rata 100% dengan ketagori sangat baik , Peningkatan ini tergolong sangat baik, meningkat dari 74% pada siklus I menjadi 100% pada siklus II yang mana meningkat 26%. Simpulan menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran project-based learning dapat meningkatkan hasil belajar PJOK materi senam lantai roll depan pada siswa kelas VIII Soekarno SMP Negeri 4 Singaraja. Disarankan kepada guru PJOK untuk menerapkannya project based learning, karena terbukti meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Senam lantai, Roll depan, Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Gede Agus Merta |
Date Deposited: | 29 Jun 2025 05:39 |
Last Modified: | 29 Jun 2025 05:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24950 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |