PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DODOL PENGLATAN ME MAWAR

Putra, Putu Satya Wadhi (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DODOL PENGLATAN ME MAWAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041052-COVER.pdf

Download (702kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041052-ABSTRAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041052-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041052-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041052-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041052-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041052-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041052-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041052-LAMPIRAN.pdf

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan brand awareness terhadap keputusan pembelian dodol Penglatan Me Mawar di Kota Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausal, dimana pengujian dilakukan secara parsial dan simultan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 120 pelanggan dodol Penglatan Me Mawar di Kota Singaraja. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Sebelum melakukan analisis regresi linier berganda, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik, yang mencakup uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk dan brand awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dodol Penglatan Me Mawar. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dodol Penglatan Me Mawar, yang berarti semakin tinggi kualitas produk, semakin besar kemungkinan pelanggan untuk melakukan pembelian. (3) Brand awareness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dodol Penglatan Me mawar, meskipun pengaruhnya lebih kecil dibandingkan dengan kualitas produk. Dengan demikian, penelitian ini menegaskan bahwa kualitas produk merupakan faktor utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan brand awareness juga berperan dalam meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, keputusan pembelian, kualitas produk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Putu Satya Wadhi Putra
Date Deposited: 04 Jul 2025 01:00
Last Modified: 04 Jul 2025 01:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25194

Actions (login required)

View Item View Item