PENGARUH KESADARAN MEREK, GAYA HIDUP, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN CABANG SINGARAJA

JUNIANI, PUTU PUTRI (2025) PENGARUH KESADARAN MEREK, GAYA HIDUP, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN CABANG SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041241-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041241-ABSTRAK.pdf

Download (602kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041241-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (811kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041241-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041241-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041241-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041241-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041241-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (512kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041241-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kesadaran merek, gaya hidup, dan kelompok referensi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Tabungan Emas Pegadaian di Cabang Singaraja. Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan kuantitatif kausal. Objek penelitian ini adalah kesadaran merek, gaya hidup, kelompok referensi, dan keputusan pembelian. penentuan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Instrumenyang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner serta teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Kesadaran merek, gaya hidup, dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, gaya hidup, kelompok referensi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Putu Putri Juniani
Date Deposited: 04 Jul 2025 02:51
Last Modified: 04 Jul 2025 02:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25196

Actions (login required)

View Item View Item