PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE OLEH GEN-Z DI KOTA SINGARAJA

Sitorus, Tiur Maria Br (2025) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE OLEH GEN-Z DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041019-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041019-ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (392kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041019-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041019-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041019-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari variabel kelompok referensi dan gaya hidup konsumtif baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian iPhone oleh Gen-Z di Kota Singaraja. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif kausal. Pemilihan sampel menggunakan metode non probability sampling melalui purposive sampling. Keseluruhan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 140 responden. Sarana yang digunakan dalam pengumpulan data responden adalah kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil yang ditemukan dalam penelitian adalah (1) kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) gaya hidup konsumtif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kelompok referensi dan gaya hidup konsumtif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: gaya hidup konsumtif, kelompok referensi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: TIUR MARIA BR SITORUS
Date Deposited: 04 Jul 2025 01:23
Last Modified: 04 Jul 2025 01:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25215

Actions (login required)

View Item View Item