THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 6 PANJER

Pramesti, Ni Putu Adinda Putri (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 6 PANJER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021050-COVER.pdf

Download (618kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021050-ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021050-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021050-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021050-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian di laksanakan untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa dengan menerapkan teknik drilling yang dipadukan dengan teknologi melalui media video kosakata di SD Negeri 6 Panjer, serta untuk mengetahui tanggapan siswa dengan penggunaan teknik drilling. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, tes kosa kata serta observasi dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (CAR) dimana melibatkan 35 siswa kelas 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik drilling yang dikombinasikan dengan teknologi melalui video kosakata sangat efektif untuk siswa memahami kosa kata dengan baik yang di lihat dari pre-test dengan nilai 64,43 menjadi 75 pada siklus I dan 87 pada siklus II yang berhasil melampaui KKTP. Serta tanggapan siswa sangat positif karena merasa termotivasi dan suasana kelas menjadi menyenangkan karena diimbangi dengan audio visual. Dari pelaksanaan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi mampu meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas 4 di SD Negeri 6 Panjer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Drilling, Penguasaan Kosakata, Teknologi, Video Kosakata
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Adinda Putri Pramesti
Date Deposited: 04 Jul 2025 03:24
Last Modified: 04 Jul 2025 03:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25228

Actions (login required)

View Item View Item