Pramesti, Ni Putu Adinda Putri (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 6 PANJER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021050-COVER.pdf Download (618kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021050-ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021050-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021050-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021050-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian di laksanakan untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa dengan menerapkan teknik drilling yang dipadukan dengan teknologi melalui media video kosakata di SD Negeri 6 Panjer, serta untuk mengetahui tanggapan siswa dengan penggunaan teknik drilling. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, tes kosa kata serta observasi dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (CAR) dimana melibatkan 35 siswa kelas 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik drilling yang dikombinasikan dengan teknologi melalui video kosakata sangat efektif untuk siswa memahami kosa kata dengan baik yang di lihat dari pre-test dengan nilai 64,43 menjadi 75 pada siklus I dan 87 pada siklus II yang berhasil melampaui KKTP. Serta tanggapan siswa sangat positif karena merasa termotivasi dan suasana kelas menjadi menyenangkan karena diimbangi dengan audio visual. Dari pelaksanaan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi mampu meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas 4 di SD Negeri 6 Panjer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Drilling, Penguasaan Kosakata, Teknologi, Video Kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Adinda Putri Pramesti |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 03:24 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 03:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25228 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |