Abhimayu, Abhimayu (2025) PENGARUH PROMOSI DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI PANTAI PENIMBANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041025-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041025-ABSTRAK.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041025-LAMPIRAN.pdf Download (879kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan unuk menganalisis pengaruh promosi dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung pada pengunjung destinasi wisata pantai penimbangan. Promosi memiliki peran memberitahukan suatu produk terhadap kalangan masyarakat sedangkan citra destinasi berpartisipasi kesan dari suatu tempat tertentu yang menggambarkan destinasi wisata dalam mempengaruhi keputusan berkunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kausal dengan metode sampling probability dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 397 pengunjung pantai penimbangan serta dokumentasi dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa secara simultan promosi dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kemudian promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dan citra destinasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Temuan ini menegaskan bahwa pengelola pantai penimbangan dapat mengoptimalkan strategi pemasaran, khususnya dalam membangun citra destinasi yang positif di mata konsumen dan calon konsumen. Dengan strategi yang tepat, hal ini dapat mendorong peningkatan keputusan berkunjung destinasi wisata pantai penimbangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra destinasi, keputusan berkunjung, promosi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | ABHIMAYU |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 10:23 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 10:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25321 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |