PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEMASAN PRODUK BATH BOMB “LESSPA” BERBAHAN DASAR GARAM DARI DESA LES

Damayanti, I Gusti Ayu Widya Putri (2025) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEMASAN PRODUK BATH BOMB “LESSPA” BERBAHAN DASAR GARAM DARI DESA LES. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2202071014-COVER.pdf

Download (593kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2202071014-ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2202071014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (259kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2202071014-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2202071014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2202071014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2202071014-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2202071014-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2202071014-LAMPIRAN.pdf

Download (504kB)

Abstract

Usaha "LESSPA" merupakan sebuah brand asal Desa Les, Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali yang menyediakan produk kecantikan yaitu bath bomb. Melihat peluang pasar yang besar terhadap bath bomb tentunya dapat membuat usaha ini akan berkembang pesat. Dari hasil observasi dilakukan wawancara, dokumentasi bahwa saat ini perancangan visual branding kemasan masih jarang adanya di pasaran. Dari permasalahan ini, diangkat lah solusi yang tepat bagi permasalahan yang dialami oleh usaha "LESSPA" yaitu perancangan visual branding kemasan yang menarik dan juga fungsional. Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan inovasi dalam kemasan, Hal sepeti ini dapat dilakukan dengan membuat komponen kemasan tambahan selain box berupa pouch serut. Dengan rancangan kemasan yang menarik dan tambahan media pendukung lainnya diharapkan dapat membantu permasalahan yang dialami usaha dan keberadaan usaha dapat dikenal masyarakat luas kedepannya. Dengan ini, kemasan tidak hanya mencerminkan keunggulan rasa produk tetapi juga membangun emosional terhadapat pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kemasan, visual branding, LESSPA, bath bomb
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: I Gusti Ayu Widya Putri Damayanti
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:24
Last Modified: 14 Jul 2025 03:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25539

Actions (login required)

View Item View Item