Kusumadewi, Luh Kade Diana (2020) EFFECTIVE COMMANDS USED BY KINDERGARTEN TEACHERS IN TEACHING ENGLISH FOR STUDENTS WITH DISRUPTIVE BEHAVIOR AT TK AURA SUKMA INSANI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021066-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021066-ABSTRAK.pdf Download (301kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021066-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (340kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021066-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1612021066-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021066-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021066-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021066-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021066-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi instruksi efektif yang digunakan oleh para guru dalam pembelajaran Bahasa Inggris untuk siswa yang berperilaku disruptif di TK Aura Sukma Insani dengan mengidentifikasii: 1) jenis-jenis perilaku disruptif yang dilakukan siswa, 2) jenis-jenis instruksi yang digunakan para guru, 3) instruksi-instruksi yang efektif untuk mengatasi siswa yang berprilaku disruptif. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek dari penelitian ini adalah para guru dan para siswa dari kelas A2, A1, dan toddler di TK Aura Sukma Insani. Kemudian, disruptif yang dilakukan siswa serta instruksi yang digunakan guru adalah obyek dari penelitian ini. Semua data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner, dan interview. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 145 perilaku disruptif yang dilakukan siswa yang berkaitan dengan ketidakpatuhan dan membantah instruksi guru, pelanggaran terhadap aturan kelas, dan mengganggu para anggota kelas. Selain itu, terdapat 113 instruksi dari tujuh total jenis instruksi yang digunakan para guru. Berdasarkan hasil wawancara, dapat diketahui bahawa regular command dan other command adalah instruksi yang paling efektif untuk mengatasi perilaku disruptif siswa karena jenis instruksi tersebut sangat jelas, mudah dipahami, dan singkat. Sehingga, siswa dapat lebih mudah memahami yang maksudkan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku disruptif, perintah, perintah efektif, guru TK, siswa TK |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Kade Diana Kusumadewi |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 10:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 10:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2564 |
Actions (login required)
View Item |