Saragih, Merry Artiani (2025) Analisis Pengaruh Diskon Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Pembelian Impulsif (Studi Kasus Pengguna Aktif di Kabupaten Buleleng). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (2117011055_COVER)
2117011055_COVER.pdf Download (913kB) |
![]() |
Text (2117011055_ABSTRAK)
2117011055_ABSTRAK.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text (2117011055_BAB 1 PENDAHULUAN)
2117011055_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (559kB) |
![]() |
Text (2117011055_BAB 2 KAJIAN TEOR)
2117011055_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2117011055_BAB 3 METODE PENELITIAN)
2117011055_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2117011055_BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2117011055_BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (901kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2117011055_BAB 5 PENUTUP)
2117011055_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2117011055_DAFTAR PUSTAKA)
2117011055_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
![]() |
Text (2117011055_LAMPIRAN)
2117011055_LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon harga, kualitas produk dan promosi di TikTok Shop dengan studi kasus pengguna aktif di kabupaten buleleng. Fenomena belanja online yang semakin berkembang, terutama melalui TikTok Shop yang memunculkan perilaku pembelian secara spontan atau impulsif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif TikTok Shop di Kabupaten Buleleng, dengan jumlah sampel 100 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online. Kemudian data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda melalui SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) diskon harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif di TikTok Shop, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif di TikTok Shop, (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif di TikTok Shop, (4) diskon harga, kualitas produkm dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaku usaha dalam merancang strategi pemasaran digital yang lebih efektif pada platform e-commerce sosial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diskon Harga, Kualitas Produk, Promosi, Pembelian Impulsif, TikTok Shop. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | MERRY ARTIANNI SARAGIH |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 05:10 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 05:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |