Yudanta, Ida Bagus Komang Darma (2025) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMUNIKASI INTERNAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT PLN UNIT LAYANAN PELANGGAN SINGARAJA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2329131054-COVER.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2329131054-ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329131054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329131054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329131054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329131054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2329131054-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329131054-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2329131054-LAMPIRAN.pdf Download (668kB) |
Abstract
Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan PT PLN ULP Singaraja semakin meningkat, terutama dalam hal kecepatan respon terhadap gangguan listrik, keandalan pasokan, serta kemudahan akses informasi dan layanan. Kondisi ini menuntut kinerja pegawai yang optimal, baik dari segi kualitas pelayanan, ketepatan waktu, maupun sikap profesional dalam menghadapi keluhan pelanggan Penelitian ini bertujuan menjabarkan kinerja pegawai PT PLN ULP Singaraja dari sisi lingkungan kerja, komunikasi internal dan kepuasan kerja. Jumlah responden yang di pakai 125 orang pegawai. Metode pengambilan data menggunakan kuisioner dan di analisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan ketiga variabel yaitu lingkungan kerja, komunikasi internal dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai PT PLN ULP Singaraja. Variabel kepuasan kerja menjadi variabel paling tinggi pengaruhnya terhadap kinerja. emuan ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan kerja yang dirasakan pegawai, seperti kepuasan terhadap tugas yang dikerjakan, hubungan dengan rekan kerja, atasan, serta imbalan yang diterima, maka semakin tinggi pula motivasi dan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Hal ini mencerminkan bahwa upaya peningkatan kinerja pegawai di PT PLN ULP Singaraja sebaiknya difokuskan pada peningkatan aspek-aspek yang mendukung kepuasan kerja, karena faktor ini terbukti menjadi pendorong utama produktivitas dan kualitas layanan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Kepuasan Kerja, Komunikasi Internal, Lingkungan Kerja |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2) |
Depositing User: | IDA BAGUS KOMANG DARMA YUDANTA |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 21:18 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 21:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26293 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |