PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN BULELENG

Sanjaya, Pattama Putta Laksmi (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN BULELENG. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
2329131029-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2329131029-ABSTRAK.pdf

Download (884kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329131029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329131029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329131029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329131029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2329131029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329131029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2329131029-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Sanjaya, Pattama Putta Laksmi (2025). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Di Kabupaten Buleleng. Tesis, Ilmu Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Dr. I Nengah Suarmanayasa, S.E., M.Si dan Pembimbing II: Dr. Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh: (1) kualitas pelayanan, pengetahuan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak, (3) pengetahuan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan (4) sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Buleleng dengan objek penelitian yang diteliti yaitu kualitas pelayanan, pengetahuan dan sanksi pajak. Populasi data wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Buleleng terdapat sebanyak 269.486 wajib pajak, dari populasi tersebut peneliti melakukan pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan sampel probality sampling dengan metode simple random sampling sebagai representatif (mewakili) dari populasi. Penentuan jumlah sampel yang digunakan pada peneklitian ini dihitung dengan rumus perhitungan Taro Yamane, sehingga diperoleh jumlah sampel penelitian sebanyak 100 wajib pajak yang terdapat di Kabupaten Buleleng. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan instrument kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan, pengetahuan dan sanksi pajak berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (3) pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan (4) sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata-kata kunci : kepatuhan wajib pajak, kulitas pelayanan, pengetahuan pajak dan sanksi pajak

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kepatuhan wajib pajak, kulitas pelayanan, pengetahuan pajak dan sanksi pajak, taxpayer compliance, service quality, tax knowledge and tax sanction.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: Pattama Putta Laksmi Sanjaya
Date Deposited: 08 Aug 2025 02:52
Last Modified: 08 Aug 2025 02:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26625

Actions (login required)

View Item View Item