Wijaya, Dewa Ayu Made Ratih Putri (2025) THE IMPLEMENTATION OF DIFFERENTIATED INSTRUCTION INTEGRATED WITH TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASS AT SMA NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
|
Text (COVER)
2012021111-COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
2012021111-ABSTRAK.pdf Download (471kB) |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021111-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021111-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021111-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021111-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (818kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021111-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021111-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
2012021111-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati bagaimana guru menerapkan pembelajaran berdiferensiasi terintegrasi dengan teknologi di kelas Bahasa Inggris di SMAN 2 Singaraja dan menyelidiki sikap siswa terhadap penerapan pembelajaran berdiferensiasi terintegrasi dengan teknologi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian metode campuran yang mengkombinasikan dua pendekatan yang berbeda yaitu kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif dalam penelitian ini diperoleh melalui lembar observasi untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana pembelajaran berdiferensiasi yang terintegrasi dengan teknologi diterapkan dan data kuantitatif diperoleh melalui kuesioner untuk menjawab pertanyaan penelitian tentang bagaimana sikap siswa terhadap penerapan pembelajaran berdiferensiasi terintegrasi dengan teknologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran berdiferensiasi dilaksanakan oleh guru dengan mempertimbangkan tiga hal, yaitu konten, proses, dan produk. Dari segi konten, guru memberikan berbagai bahan ajar kepada siswa yang memungkinkan siswa belajar dengan cara yang mereka inginkan. Dalam hal proses, guru menyediakan berbagai macam kegiatan dan metode pembelajaran, serta dukungan yang fleksibel bagi siswa. Dalam hal produk, guru memberikan kebebasan kepada siswa dalam memilih cara yang mereka inginkan untuk membuat proyek tugas kelompok mereka. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa siswa dari tiga kelas responden yaitu, XI F, XI G, dan XI I menunjukkan sikap positif terhadap penerapan pembelajaran berdiferensiasi terintegrasi dengan teknologi. Hal ini mendukung fakta bahwa sikap siswa berkaitan erat dengan pembelajaran berdiferensiasi di mana sikap siswa merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan oleh guru ketika menerapkan pembelajaran berdiferensiasi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | pembelajaran berdiferensiasi, pembelajaran berdiferensiasi terintegrasi teknologi, berpusat pada siswa, sekolah menengah atas, sikap siswa |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
| Depositing User: | DEWA AYU MADE RATIH PUTRI WIJAYA |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 03:29 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 03:29 |
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27336 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
