THE EFFECT OF PROJECT - BASED LEARNING AND LEARNER AUTONOMY ON STUDENTS' SPEAKING SKILLS

Dewi, Ni Kadek Mirah Setia (2019) THE EFFECT OF PROJECT - BASED LEARNING AND LEARNER AUTONOMY ON STUDENTS' SPEAKING SKILLS. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729081038-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729081038-ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729081038-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh pembelajaran berbasis proyek pada keterampilan berbicara siswa di kelas delapan SMPN 5 Kuta Selatan pada tahun akademik 2018/2019. Otonomi pelajar digunakan sebagai variabel moderator. Desain penelitian adalah kelompok kontrol posttest only dengan desain faktorial 2x2. Sampel melibatkan 82 siswa yang dipilih melalui teknik acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner otonomi pelajar dan tes kinerja berbicara yang telah divalidasi sebelumnya. Data dianalisis dengan menggunakan ANOVA dua arah dan t-Scheffe. Studi ini menemukan: ada efek yang berbeda dalam keterampilan berbicara antara siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran berbasis proyek dan mereka yang diajar dengan menggunakan metode konvensional (F = 18.391 dan p <0.05) di mana kelompok Pembelajaran Berbasis Proyek unggul lebih baik dalam keterampilan berbicara, ada interaksi antara otonomi pelajar dan pembelajaran berbasis proyek dalam mempengaruhi keterampilan berbicara siswa (F=45.325 dan p <0.05), di mana siswa dengan otonomi pelajar tinggi yang diajar dengan menggunakan pembelajaran berbasis proyek mempengaruhi lebih baik daripada mereka yang diajar dengan menggunakan metode konvensional: namun, tidak ada perbedaan yang signifikan dalam keterampilan berbicara siswa dengan otonomi pembelajar rendah yang diajar dengan menggunakan pembelajaran berbasis proyek dan yang diajar dengan menggunakan metode konvensional (P>0.05).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keterampilan berbicara, pembelajaran berbasis proyek, otonomi pembelajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: NI KADEK MIRAH SETIA DEWI
Date Deposited: 26 Oct 2019 04:40
Last Modified: 26 Oct 2019 04:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item