STUDI EVALUATIF PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP NEGERI TERBUKA 1 BANJAR MENGGUNAKAN MODEL COUNTENANCE STAKE

Mahardika, I Nyoman Wahyu (2020) STUDI EVALUATIF PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP NEGERI TERBUKA 1 BANJAR MENGGUNAKAN MODEL COUNTENANCE STAKE. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1513011094-COVER.pdf

Download (885kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1513011094-ABSTRAK.pdf

Download (399kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513011094-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (455kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513011094-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513011094-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513011094-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1513011094-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513011094-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1513011094-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketercapaian perencanaan proses pembelajaran matematika, pelaksanaan proses pembelajaran matematika, penilaian pembelajaran matematika dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016, tingkat ketercapaian materi pelajaran matematika dengan acuan standar Permendikbud No. 21 Tahun 2016 serta tingkat ketercapaian sarana dan prasarana di SMP Negeri Terbuka 1 Banjar dengan acuan standar Permendiknas No. 24 Tahun 2007. Penelitian ini termasuk penelitian evaluatif dengan model countenance stake. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan berdasarkan hasil observasi, studi dokumen dan wawancara. Data dianalisis menggunakan teknik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketercapaian pererencanaan proses pembelajaran matematika di SMP Negeri Terbuka 1 Banjar tergolong dalam kategori Baik (84,69%), ketercapaian pelaksanaan proses pembelajaran matematika di SMP Negeri Terbuka 1 Banjar tergolong dalam kategori Cukup (67,71%), dan ketercapaian penilaian pembelajaran matematika di SMP Negeri Terbuka 1 Banjar tergolong dalam kategori Baik (78,22%). Ketiga instrument tersebut mengacu pada standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016. Pada instrument ketercapaian materi pembelajaran matematika di SMP Negeri Terbuka 1 Banjar dengan acuan standar Permendikbud No. 21 Tahun 2016 tergolong dalam kategori Amat Baik (89,17%), serta ketercapaian sarana dan prasarana yang terdapat di SMP Negeri Terbuka 1 Banjar dengan acuan standar Permendiknas No. 24 Tahun 2007 tergolong dalam kategori Baik (83,81%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: evaluatif, countenance stake, pembelajaran matematika, sekolah terbuka
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: I Nyoman Wahyu Mahardika
Date Deposited: 29 Jul 2020 06:52
Last Modified: 29 Jul 2020 06:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3097

Actions (login required)

View Item View Item