Saraswati, I Gusti Ayu Armini (2020) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Aptitude Treatment Interaction pada Kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 1 Petang. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011041-COVER.pdf Download (228kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011041-ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011041-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011041-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011041-LAMPIRAN.pdf Download (695kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif dengan strategi Aptitude Treatment Interaction. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Petang dengan subjek penelitian Kelas XI MIPA 2 tahun ajaran 2019/2020 yang terdiri atas 34 orang siswa. Pengumpulan data kemampuan berpikir kreatif matematika siswa menggunakan tes uraian. Persentase ketuntasan belajar siswa mengalami peningkatan secara klasikal dalam kemampuan berpikir kreatif matematika dari refleksi awal hingga siklus II secara berturut – turut yaitu 29,61%, 47,06%, dan 70,59%. Demikian juga, skor rata – rata kemampuan berpikir kreatif matematika siswa juga mengalami peningkatan secara berturut – turut dari refleksi awal sampai siklus II yaitu 57,84, 69,36, dan 76,23. Hasil ini menunjukan bahwa kriteria dari indikator keberhasilan telah terpenuhi melalui upaya perbaikan yang dilaksanakan pada setiap siklus, sehingga dapat disimpulkan bahwa penelitian dengan penerapan model pembelajaran kooperatif dengan strategi Aptitude Treatment Interaction terbukti mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan berpikir kreatif, model pembelajaran kooperatif, strategi Aptitude Treatment Interaction |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Matematika (S1) |
Depositing User: | I Gusti Ayu Armini Saraswati |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 01:33 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 01:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3108 |
Actions (login required)
View Item |