Diantari, Ni Made Eva (2020) Pengaruh Bercerita Menggunakan Media E-Big Book Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B PAUD Gugus Anggrek Kuta Utara Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611061015-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611061015-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (354kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061015-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (376kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611061015-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Motivasi belajar bahasa Inggris adalah kondisi yang muncul dalam diri seseorang untuk melakukan kegiatan belajar terutama bahasa Inggris untuk menambah kosa kata dan tercapainya tujuan belajar. Meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris harus dibelajarkan berpusat pada anak, akan tetapi pembelajaran masih berpusat pada guru dengan mennggunakan metode ceramah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menganalisis penggunaan metode bercerita berbantuan media e-big book. Penelitian ini adalah penelitian semu dengan rancangan non-equivalent control grup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B 456 anak. Sampel diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel terdiri dari 25 pada kelas eksperimen dan 22 pada kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan metode non test dengan observasi. Data yang diperoleh dianalisis Uji- t. Hasil analisi data diperoleh diperoleh thitung = 10,73, sedangkan pada taraf signifikan 5% dan dk= 45 diperoleh nilai ttabel = 2,003 sehingga thitung =10,73 > ttabel = 2,003. Jadi, penggunaan metode bercerita berbantuan media e-big book berdampak terhadap motivasi belajar bahasa Inggris. Penelitian ini membantu guru menambah referensi terhadap media pembelajaran yang dapat digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi. Bercerita, e-big book |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ni Made Eva Diantari |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 12:07 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 12:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3109 |
Actions (login required)
View Item |