Pengaruh Bercerita Menggunakan Media E-Big Book Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B PAUD Gugus Anggrek Kuta Utara Tahun Ajaran 2019/2020

Diantari, Ni Made Eva (2020) Pengaruh Bercerita Menggunakan Media E-Big Book Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B PAUD Gugus Anggrek Kuta Utara Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611061015-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611061015-ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (354kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf

Download (400kB)
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061015-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611061015-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Motivasi belajar bahasa Inggris adalah kondisi yang muncul dalam diri seseorang untuk melakukan kegiatan belajar terutama bahasa Inggris untuk menambah kosa kata dan tercapainya tujuan belajar. Meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris harus dibelajarkan berpusat pada anak, akan tetapi pembelajaran masih berpusat pada guru dengan mennggunakan metode ceramah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menganalisis penggunaan metode bercerita berbantuan media e-big book. Penelitian ini adalah penelitian semu dengan rancangan non-equivalent control grup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B 456 anak. Sampel diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel terdiri dari 25 pada kelas eksperimen dan 22 pada kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan metode non test dengan observasi. Data yang diperoleh dianalisis Uji- t. Hasil analisi data diperoleh diperoleh thitung = 10,73, sedangkan pada taraf signifikan 5% dan dk= 45 diperoleh nilai ttabel = 2,003 sehingga thitung =10,73 > ttabel = 2,003. Jadi, penggunaan metode bercerita berbantuan media e-big book berdampak terhadap motivasi belajar bahasa Inggris. Penelitian ini membantu guru menambah referensi terhadap media pembelajaran yang dapat digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi. Bercerita, e-big book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ni Made Eva Diantari
Date Deposited: 28 Jul 2020 12:07
Last Modified: 28 Jul 2020 12:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3109

Actions (login required)

View Item View Item