PENERAPAN SOP BAGI MAHASISWA PKL PADA DEPARTEMEN FOOD AND BEVERAGE SERVICE THE OBEROI BEACH RESORT, BALI

Wahyuni, Ida Ayu Putu Padma Sri (2020) PENERAPAN SOP BAGI MAHASISWA PKL PADA DEPARTEMEN FOOD AND BEVERAGE SERVICE THE OBEROI BEACH RESORT, BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1707031006-COVER.pdf

Download (652kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1707031006-ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1707031006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (66kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1707031006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1707031006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1707031006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1707031006-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1707031006-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1707031006-LAMPIRAN.pdf

Download (57kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1). Mengetahui proses penyampaian SOP bagi mahasiswa magang pada departemen Food and Beverage Service (2). Cara penerapan SOP bagi mahasiswa magang pada departemen Food and Beverage Service. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif, dengan metode wawancara dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Subjek dalam penelitian ini adalah staff HRD dan senior pada room service section di The Oberoi Beach Resort, Bali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Proses penyampaian SOP bagi mahasiswa magang dilakukan dengan cara pembekalan materi pada saat pra training, role play training dan penyampaian SOP 15 menit sebelum memulai shift. (2). Cara peneraparan SOP yang dilakukan adalah briefing dan pelatihan-pelatihan kepada mahasiswa magang. Dari hasil penelitian ini dapat dilakukan penelitian lanjutan mengenai pentingnya pemahaman SOP bagi para mahasiswa magang dalam ruang lingkup departemen Food and Beverage Service yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SOP, Mahasiswa Magang, Food and Beverage Service
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Ida Ayu Putu Padma Sri Wahyuni
Date Deposited: 29 Jul 2020 00:38
Last Modified: 29 Jul 2020 00:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3148

Actions (login required)

View Item View Item