EFFECTIVE COMMANDS USED BY TEACHERS IN TEACHING ENGLISH FOR STUDENTS WITH DISRUPTIVE BEHAVIOR AT TK NEGERI BANJAR TEGAL

Murdiani, Ni Wayan Ernis (2020) EFFECTIVE COMMANDS USED BY TEACHERS IN TEACHING ENGLISH FOR STUDENTS WITH DISRUPTIVE BEHAVIOR AT TK NEGERI BANJAR TEGAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021062-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021062-ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021062-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021062-BAB 2-KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021062-BAB 3-METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021062-BAB 4-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021062-BAB 5-PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021062-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021062-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

PERINTAH EFEKTIF YANG DIGUNAKAN DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA DENGAN PERILAKU DISRUPTIF DI TK NEGERI BANJAR TEGAL Oleh Ni Wayan Ernis Murdiani, NIM 1612021062 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Manajemen kelas yang baik juga didukung oleh strategi guru yang tepat dalam menangani siswa dengan perilaku yang disruptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perintah efektif yang digunakan oleh guru TK dalam mengajar bahasa Inggris untuk siswa yang memiliki perilaku disruptif. Pendekatan kualitatif diimplementasikan sebagai desain penelitian ini. Guru dan siswa dengan perilaku disruptif di TK Negeri Banjar Tegal dipilih sebagai subjek penelitian serta perilaku disruptif dan perintah guru merupakan objek dari penelitian ini. Data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner, serta wawancara. Data akan dianalisis secara kualitatif dengan mengamati jenis-jenis perilaku disruptif siswa selama proses pembelajaran, jenis-jenis perintah yang digunakan oleh guru dalam mengajar dan perintah efektif yang digunakan oleh guru dalam menangani siswa yang berperilaku disruptif. Penelitian ini menemukan bahwa total perilaku disruptif yang dilakukan oleh siswa di kelas B1, B2 dan B3 adalah 137 termasuk berdebat dan menyela, melanggar aturan dan prosedur kelas (mengobrol, tidak mematuhi instruksi guru, mengabaikan guru, berbaring di lantai , membuat suara-suara, keluar dari tempat duduk, bermain, berdoa tidak semestinya, duduk dengan tidak pantas, berkeliaran di kelas), dan mengganggu anggota kelas (mengganggu teman, berteriak, mencari perhatian). Jenis perilaku disruptif yang paling sering dilakukan oleh siswa selama proses pembelajaran yaitu melanggar aturan dan prosedur di kelas. Selain itu terdapat 132 perintah guru dalam menangani siswa yang berperilaku disruptif. Dari hasil keseluruhan data disimpulkan bahwa other command adalah perintah yang paling sering digunakan serta effektif dalam menangani siswa yang berperilaku disruptif. Kata-kata Kunci: Perintah efektif; Perilaku disruptif; Guru TK; Siswa TK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Effective commands, Disruptive behavior, Kindergarten teachers, Kindergarten students
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Wayan Ernis Murdiani
Date Deposited: 28 Jul 2020 09:41
Last Modified: 28 Jul 2020 09:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3152

Actions (login required)

View Item View Item