STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS BARISTA DAN BARTENDER DI HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BALI SEMINYAK

Pramita, Ida Ayu Putu Mega (2020) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS BARISTA DAN BARTENDER DI HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BALI SEMINYAK. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1707031005-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1707031005-ABSTRAK.pdf

Download (443kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1707031005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (570kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1707031005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1707031005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUPAN)
1707031005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1707031005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (563kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1707031005-LAMPIRAN.pdf

Download (437kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui syarat apa yang dimiliki seorang barista dan bartender yang profesional, (2) mengetahui kendala yang dihadapi oleh seorang barista dan bartender dalam bekerja, (3) mengetahui upaya yang harus dilakukan dalam meningkatkan skill barista dan bartender. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi dan wawancara. Subjek dari penelitian ini adalah barista dan bartender di Hotel Four Points by Sheraton Bali Seminyak. Sedangkan, objek dari penelitian ini adalah strategi peningkatan kualitas barista dan bartender. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh seorang barista dan bartender yang profesional untuk meningkatkan kualitas pelayanan diantaranya memiliki pengetahui basic kopi, memiliki kemampuan memahami dan menguasai minuman, sikap atau attitude dan berkomunikasi yang baik. Serta ada beberapa kendala yang dihadapi barista dan bartender dalam bekerja yaitu rasa kopi yang berbeda-beda, mechine espresso yang bermasalah, persiapan yang kurang dan keluhan tamu. Strategi yang digunakan untuk meningkatkan skill seorang barista dan bartender antara lain memberikan pelatihan-pelatihan dan mengikuti kompetisi yang berkaitan dengan barista dan bartender.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Barista, Bartender, Kualitas Pelayanan, Strategi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Ida Ayu Putu Mega Pramita
Date Deposited: 29 Jul 2020 06:51
Last Modified: 29 Jul 2020 06:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3328

Actions (login required)

View Item View Item