Efektivitas Konseling Bahavioral Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Self Autonomy Siswa

Putri, Kadek Paradista (2020) Efektivitas Konseling Bahavioral Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Self Autonomy Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011027-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011027- ABSTRAK.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1611011027-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (399kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1611011027-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1611011027-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011027-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1611011027-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011027-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011027-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas konseling behavioral dengan teknik modeling untuk meningkatkan self autonomy siswa di SMK N 1 Singaraja. Berdasarkan observasi yang dilakukan di SMK N 1 Singaraja diperoleh bahwa beberapa siswa menujukkan Self Autonomy rendah. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Postest Control Group Design. Pengambilan sampel dilakukan secara random (random sampling) dengan populasi siswa di kelas 10 SMK N 1 Singaraja. Analisis data yang diperoleh menggunakan rumus uji-t dan effect size. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil yang siginifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol setelah diberikan treatmen dan efektivitas konseling behavioral dengan teknik modeling untuk meningkatkan self autonomy siswa di SMK N 1 Singaraja. Penelitian ini bermanfaat untuk meningkatkan self autonomy siswa dan sebagai referensi bagi guru BK atau konselor dalam meningkatkan self autonomy siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Behavioral, Teknik Modeling, Self Autonomy
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: KADEK PARADISTA PUTRI
Date Deposited: 29 Jul 2020 05:45
Last Modified: 29 Jul 2020 05:45
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3345

Actions (login required)

View Item View Item