Balqis, Putri (2020) Teachers' Readiness on the Implementation of the 21st Century Skills in Teaching English in Private Primary Schools in Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021034-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021034-ABSTRAK.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (178kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021034-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
bahasa Inggris dalam mengimplementasikan keterampilan abad 21 dalam mengajar bahasa Inggris. Subjek penelitian ini adalah 15 orang guru dari North Bali Bilingual School dan SD Mutiara. Penelitian ini melibatkan kepala sekolah, guru bahasa Inggris, dan guru yang menggunakan bahasa Inggris sebagai media untuk pengantar disekolah. Penelitian ini menggunakan metode campuran sekuensial dengan mengkombinasikan data kualitatif dan kuantitatif secara berurutan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner, analisis dokumen, obervasi, dan wawancara. Kesiapan guru bahasa Inggris dinilai dari 2 aspek. Pertama dinilai dari kesiapan yang dirasakan yang berhubungan dengan pemahaman guru terhadap konsep, sikap, dan keterampilan penerapan dalam menerapkan keterampilan abad 21. Kedua dinilai dari kesiapan yang diamati dengan mengamati kenyataan penerapan yang dianalisis dari rencana pelaksanaan pembelajaran, kegiatan belajar dan mengajar, serta penilaian. Hasil penelitian dijelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa guru menganggap dirinya siap untuk mengimplementasikan keterampilan abad 21. Namun, kesenjangan ditemukan di SD Mutiara pada akhir penelitian diantara kesiapan yang dirasakan dengan kesiapan yang diamati. Hal tersebut menyiratkan bahwa pengembangan professional pada guru diperlukan untuk meningkatkan kesiapan guru dalam mengimplementasikan keterampilan abad 21, serta diperlukan dukungan dari sekolah, pemerintah, dan guru sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perception, readiness, 21st-century education, 21st-century skills |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putri Balqis |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 20:28 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 20:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3349 |
Actions (login required)
View Item |