Teachers' Readiness on the Implementation of the 21st Century Skills in Teaching English in Private Primary Schools in Buleleng

Balqis, Putri (2020) Teachers' Readiness on the Implementation of the 21st Century Skills in Teaching English in Private Primary Schools in Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021034-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021034-ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021034-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

bahasa Inggris dalam mengimplementasikan keterampilan abad 21 dalam mengajar bahasa Inggris. Subjek penelitian ini adalah 15 orang guru dari North Bali Bilingual School dan SD Mutiara. Penelitian ini melibatkan kepala sekolah, guru bahasa Inggris, dan guru yang menggunakan bahasa Inggris sebagai media untuk pengantar disekolah. Penelitian ini menggunakan metode campuran sekuensial dengan mengkombinasikan data kualitatif dan kuantitatif secara berurutan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner, analisis dokumen, obervasi, dan wawancara. Kesiapan guru bahasa Inggris dinilai dari 2 aspek. Pertama dinilai dari kesiapan yang dirasakan yang berhubungan dengan pemahaman guru terhadap konsep, sikap, dan keterampilan penerapan dalam menerapkan keterampilan abad 21. Kedua dinilai dari kesiapan yang diamati dengan mengamati kenyataan penerapan yang dianalisis dari rencana pelaksanaan pembelajaran, kegiatan belajar dan mengajar, serta penilaian. Hasil penelitian dijelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa guru menganggap dirinya siap untuk mengimplementasikan keterampilan abad 21. Namun, kesenjangan ditemukan di SD Mutiara pada akhir penelitian diantara kesiapan yang dirasakan dengan kesiapan yang diamati. Hal tersebut menyiratkan bahwa pengembangan professional pada guru diperlukan untuk meningkatkan kesiapan guru dalam mengimplementasikan keterampilan abad 21, serta diperlukan dukungan dari sekolah, pemerintah, dan guru sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perception, readiness, 21st-century education, 21st-century skills
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putri Balqis
Date Deposited: 28 Jul 2020 20:28
Last Modified: 28 Jul 2020 20:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3349

Actions (login required)

View Item View Item