Margareta, Putu Asri Mona (2020) ANALISIS KENDALA DAN STRATEGI PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) TERHADAP KINERJA PRAMUSAI DI ENVY RESTAURANT. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1707031021-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1707031021-ABSTRAK.pdf Download (448kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1707031021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (677kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1707031021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1707031021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Download (476kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1707031021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (764kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1707031021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1707031021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (564kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1707031021-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kendala-kendala apa saja yang dialami oleh pramusaji dalam mengetahui tentang SOP di Envy Restaurant, (2) strategi untuk untuk meningkatkan penerapan SOP terhadap kinerja pramusaji di Envy Restaurant. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah Manager Envy Restaurant dan Staff Restaurant Envy Restaurant di Holiday Inn Resort Baruna Bali. Objek dalam penelitian ini adalah peran Standar Operasional Terhadap Kinerja Pramusaji di Envy Restaurant. Teknik analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitattif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala yang menyebabkan kurangnya penerapan SOP di Envy Restaurant yaitu organisasi yang terlalu besar yang mana datangnya dari karakter konsumen, manajerial yaitu perbedaan pandangan dari beberapa anggota, personal datangnya dari individu organisasi, karyawan, atau user yang tidak mau mendukung adanya SOP di dalam organisasi bahkan terang-terangan menyatakan penolakan. Selanjutnya, strategi yang diberikan untuk meningkatkan penerapan SOP terhadap kinerja pramusaji di envy restaurant yaitu dengan, dibaca, diingat, dipahami, dipraktekkan dan dievaluasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pramusaji, Standard Operating Procedure |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3) |
Depositing User: | PUTU ASRI MONA MARGARETA |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 13:43 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 13:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3511 |
Actions (login required)
View Item |