TEACHERS’ PERCEPTION TOWARDS THE USE OF ONLINE RESOURCES IN TEACHING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE AT SENIOR HIGH SCHOOLS IN SINGARAJA TOWN

Widadari, Ida Ayu Brahmi (2020) TEACHERS’ PERCEPTION TOWARDS THE USE OF ONLINE RESOURCES IN TEACHING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE AT SENIOR HIGH SCHOOLS IN SINGARAJA TOWN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021206-COVER.pdf

Download (708kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021206-ABSTRAK.pdf

Download (303kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021206-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021206-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1512021206-BAB 3 METODELOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021206-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021206-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021206-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021206-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Integrasi ICT seperti penggunaan sumber daya online dalam pengajaran telah mendapatkan lebih banyak perhatian dalam penelitian terkait EFL di Indonesia, terutama karena diamanatkan oleh Kurikulum 2013 bahwa ICT akan diintegrasikan dalam semua mata pelajaran sekolah termasuk bahasa Inggris. Sementara beberapa penelitian sebelumnya telah difokuskan pada efek positif dan negatif dari penggunaan Online Resources dalam konteks EFL Indonesia, persepsi guru EFL terhadap penggunaan Online Resources masih relatif kurang diperhatikan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru terhadap penggunaan Online Resources dalam mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Sampel penelitian ini termasuk semua guru bahasa Inggris yang mengajar di Sekolah Menengah Negeri di kota Singaraja yang semuanya berjumlah 28 guru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain survei. Data dikumpulkan dengan menggunakan administrasi kuesioner online melalui Google Form. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata persepsi positif para guru ("setuju" hingga "sangat setuju") pada penggunaan Online Resources adalah 93,33%, menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di Sekolah Menengah Negeri di kota Singaraja memiliki tanggapan positif tentang penggunaan sumber daya online. Namun, juga terungkap bahwa beberapa guru memiliki persepsi negatif terhadap beberapa aspek penggunaan online resources seperti gaya mengajar atau kepribadian guru, harapan guru terhadap keunggulannya, fitur kebaruan, fitur gerakan, fitur ukuran, dan fitur latar belakang atau pengaturan cahaya yang seharusnya diberikan perhatian lebih lanjut oleh para guru yang memberikan persepsi negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: SMA/SMK, TEFL, persepsi, online resources.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ida Ayu Brahmi Widadari
Date Deposited: 29 Jul 2020 13:57
Last Modified: 29 Jul 2020 13:57
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3576

Actions (login required)

View Item View Item