Pengaruh Konseling Behavioral Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Self Achievement Siswa

Trianawati, Komangrian (2020) Pengaruh Konseling Behavioral Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Self Achievement Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011022-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011022-ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611011022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (359kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611011022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011022-LAMPIRAN.pdf

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan antara sebelum dan sesudah diberikan treatment serta untuk mengetahui pengaruh dari konseling behavioral dengan teknik modeling untuk meningkatkan self achievement siswa. Jenis pada penelitian ini yaitu quasi eksperimen dengan rancangan penelitian menggunakan Pre-Post Control Group Design. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 1 Singaraja pada kelas X, dan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini melalui random sampling yang mengambil 2 sampel penelitian yaitu kelas eksperimen dengan jumlah siswa 38 orang dan kelas kontrol menggunakan 38 orang siswa. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa adanya perbedaan pada pretes dan posttes yang ditunjukkan dengan nilai pretes t =0,838 dan nilai posttes t=12,778. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh konseling behavioral dengan teknik modeling untuk meningkatkan self achievement melalu uji effect size sebesar 4,16.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konseling Behavioral, Modeling, Self Achievement.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: KOMANG RIAN TRIANAWATI
Date Deposited: 29 Jul 2020 09:40
Last Modified: 29 Jul 2020 09:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3613

Actions (login required)

View Item View Item