PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SINGARAJA

Devy, Mia Agustina (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1313011123-COVER.pdf

Download (534kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1313011123-ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1313011123-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1313011123-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1313011123-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1313011123-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1313011123-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1313011123-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1313011123-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Remap Team Assisted Individualization terhadap prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain post-test only control group. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Singaraja tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 10 kelas dengan jumlah siswa 324 orang. Uji kesetaraan menggunakan uji-t dua arah. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling untuk memperoleh dua kelas sebagai sampel penelitian . Data post-test dikumpulkan dengan tes prestasi belajar matematika yang diberikan kepada siswa dalam bentuk tes uraian. Dari data post-test diperoleh rata-rata skor prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran Remap TAI adalah 32,03 dan rata-rata skor prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional adalah 29,21. Dari hasil analisis data menggunakan uji-t satu ekor dengan taraf signifikansi 5% menunjukan bahwa sehingga ditolak yang berarti prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran Remap TAI lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Kata-kata kunci: Prestasi Belajar Matematika, Remap Team Assisted Individualization, Konvesional

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar Matematika, Remap Team Assisted Individualization, Konvesional
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mia Agustina Devy
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:00
Last Modified: 30 Jul 2020 03:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3635

Actions (login required)

View Item View Item