DEVELOPING VIDEO AS ENGLISH LEARNING MEDIA USING CAMTASIA STUDIO FOR SIXTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN SD NEGERI 3 BANJAR JAWA

Suryani, Luh Made (2019) DEVELOPING VIDEO AS ENGLISH LEARNING MEDIA USING CAMTASIA STUDIO FOR SIXTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN SD NEGERI 3 BANJAR JAWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021274_COVER.pdf

Download (593kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021274_ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1512021274_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1512021274_BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1512021274_BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021274_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1512021274_BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021274_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021274_LAMPIRAN.pdf

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran bahasa Inggris menggunakan Camtasia Studio untuk siswa kelas enam di SDN 3 Banjar Jawa dan mengetahui kualitas media. Penelitian ini dilakukan di SDN 3 Banjar Jawa di mana siswa kelas enam dan guru adalah subyek. Penelitian ini adalah penelitian Desain & Pengembangan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan panduan wawancara untuk guru dan siswa, rubrik penilaian ahli dan catatan. Produk dari penelitian ini adalah media pembelajaran berbasis teknologi yang dirancang dalam bentuk media audiovisual. Ini dikembangkan berdasarkan analisis silabus dan kebutuhan siswa. Ada empat topik pada semester kedua yang dikembangkan menjadi media pembelajaran bahasa Inggris yang dibuat dengan menggunakan Camtasia Studio. Sebagai tahap terakhir dari penelitian, evaluasi dilakukan, produk diuji dalam sampel yang lebih kecil untuk mengetahui kualitas produk. Guru dan siswa memiliki respons positif terhadap media, dan media tersebut dikategorikan ke dalam media 'Unggul'. Disarankan untuk melakukan studi terkait dalam subjek yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris, media, Camtasia Studio, mengembangkan, kualitas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Luh Made Suryani
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:07
Last Modified: 22 Oct 2019 02:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item