Adi Martha Wijaya, I Made (2020) The Effect of Cartoon Film upon Students' Speaking Competency. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021223-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021223-ABSTRAK.pdf Download (112kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021223-BAB1 PENDAHULUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021223-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021223-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021223-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021223-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021223-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021223-LAMPIRAN.pdf Download (546kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah penggunaan Film Kartun membuat perbedaan yang signifikan dalam kompetensi berbicara siswa kelas delapan dibandingkan dengan strategi konvensional dalam mengajar siswa di SMPN 2 Seririt. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental menggunakan desain kelompok kontrol posttest-only. Penelitian ini melibatkan 35 siswa kelas VIII A sebagai kelompok eksperimen dan 35 siswa kelas VIII C sebagai kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah rencana pelaksanaan pembelajaran, instrumen tes berbicara, dan rubrik. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan bantuan SPSS 24 untuk Windows. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen adalah 77,60, sedangkan skor rata-rata kelompok kontrol adalah 72,45. Ini berarti bahwa kelompok eksperimen lebih baik daripada kelompok kontrol dalam hal kemampuan berbicara. Selain itu, nilai t-obs dari Sig. (2-tailed) adalah 0,011. karena nilai Sig. (2-tailed) kurang dari 0,05 (p <0,05), yang berarti ada perbedaan yang signifikan. Dalam berbicara kompetensi antara siswa diajarkan oleh film kartun dan mereka yang diajar secara konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Film Kartun lebih efektif dalam mengajarkan keterampilan berbicara di kelas delapan SMP Negeri 2 Seririt. Kata Kunci : film kartun, EFL, kompetensi berbicara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | film kartun, EFL, kompetensi berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Made Adi Martha Wijaya |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 01:55 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 01:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3740 |
Actions (login required)
View Item |