Rusnawati, Made Delina (2020) PENGARUH MODEL PROJECT BASED E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMK NEGERI 1 SAWAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (cover)
1829071003-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (abstrak)
1829071003-ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
|
Text (bab 1 pendahuluan)
1829071003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (155kB) |
|
Text (bab 2 kajian teori)
1829071003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3 metodelogi penelitian)
1829071003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) | Request a copy |
|
Text (hasil dan pembahasan)
1829071003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5 penutup)
1829071003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (daftar pustaka)
1829071003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text (lampitan)
1829071003-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis merupakan kompetensi inti yang harus dicapai siswa pada mata pelajaran Simulasi Digital. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis secara bersama-sama antara siswa yang belajar menggunakan model project-based e-learning dan siswa yang belajar dengan direct e-learning pada mata pelajaran Simulasi Digital. Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 4 kelas atau 133 siswa. Menggunakan teknik simple rondom sampling. Penelitian ini menggunakan dua instrumen tes, yaitu tes hasil belajar menggunakan tes objektif dan tes keterampilan berpikir kritis menggunakan tes uraian. Data dianalisis secara deskriptif dan analisis Multivariate Analysis of Covariate (Mancova) dengan pengujian hipotesis menggunakan taraf signifikansi 0.05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, terdapat perbedaan hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis secara bersama-sama antara siswa yang belajar dengan menggunakan model project-based e-learning dan siswa yang belajar dengan direct e-learning. Kedua, Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang belajar menggunakan model project-based e-learning dan siswa yang belajar dengan direct e-learning. Ketiga, Terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis antara siswa yang belajar menggunakan model project-based e-learning dan siswa yang belajar dengan direct e-learning.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Keterampilan Berpikir Kritis, E-Learning Berbasis Proyek, Direct E-Learning, Simulasi Digital. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2) |
Depositing User: | Made Delina Rusnawati |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 04:05 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 04:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3857 |
Actions (login required)
View Item |