KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK KESEHATAN BALI DEWATA DENPASAR

Adiguna, I Wayan Cahyadi (2020) KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK KESEHATAN BALI DEWATA DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1829031016-COVER.pdf

Download (325kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1829031016-ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829031016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829031016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829031016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829031016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1829031016-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829031016-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1829031016-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru kontribusi disiplin kerja terhadap kinerja guru kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja guru dan kontribusi secara bersama terhadap kinerja guru di SMK Kesehatan Bali Dewata Denpasar. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan pendekatan ex-post facto dengan sampel penelitian 40 orang. Pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan skala Likert kemudian dianalisis menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dihasilkan bahwa (1) Adanya kontribusi yang signifikan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru dengan sumbangan efektif 31,27%, (2) Terdapat kontribusi yang signifikan disiplin kerja terhadap kinerja guru dengan sumbangan efektif sebesar 24,46%, (3) Adanya kontribusi yang signifikan motivasi kerja terhadap kinerja guru dengan sumbangan efektif 29,67%, dan (4) Adanya kontribusi yang signifikan secara bersama-sama kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru yaitu sebesar 85,40%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, dan motivasi kerja berkontribusi yang signifikan terhadap kinerja guru dengan demikian ketiga variabel tersebut dapat dijadikan prediktor terhadap kinerja guru di SMK Kesehatan Bali Dewata Denpasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Guru,
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: I Wayan Cahyadi Adiguna
Date Deposited: 06 Aug 2020 00:19
Last Modified: 06 Aug 2020 00:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3885

Actions (login required)

View Item View Item