Ningsih, Komang Wijaya (2019) TEACHERS' PERCEPTION TOWARD THE USE OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING (MALL) IN EFL CONTEXT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1512021078-COVER.pdf Download (425kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021078-ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021078-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021078-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1512021078-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021078-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021078-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021078-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021078-LAMPIRAN.pdf Download (853kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Persepsi Guru terhadap penggunaan Mobile Assisted Language Learning (MALL) dalam konteks EFL. Penelitian ini menggunakan desain survei kuantitatif berurutan dengan 13 guru bahasa Inggris dari berbagai SMP di Kecamatan Kubutambahan. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner terdiri dari 45 item pernyataan tentang perspektif TPACK yang dibagi menjadi enam dimensi. Penelitian ini menggunakan Nilai Rata-rata Ideal analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi postive terhadap MALL di semua dimensi diantaranya, Pengetahuan Teknologi, Pengetahuan Pedagogis, Pengetahuan Konten, Pengetahuan Konten Pedagogis, Pengetahuan Konten Teknologi dan Pengetahuan Konten Pedagogis Teknologi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kesamaan dalam hal hasil analisis nilai rata-rata ideal di mana Pengetahuan Pedagogis, Pengetahuan Konten, dan Pengetahuan Konten Pedagogis menunjukkan persepsi positif dengan (Mi > 3,6058) sedangkan Pengetahuan Teknologi, Pengetahuan Konten Teknologi, dan Pengetahuan Konten Pedagogis Teknologi menunjukkan persepsi yang sangat positif dengan (Mi > 3,9670). Penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi bagi guru untuk melakukan proses pembelajaran. Para guru akan tahu betapa pentingnya untuk menggabungkan teknologi, pedagogi dan konten dalam proses pembelajaran, mereka juga bisa tahu bagaimana mengintegrasikannya dalam proses pembelajaran. Temuan penelitian dapat digunakan sebagai contoh dalam melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini menemukan korelasi dimensi dan bagaimana dimensi ini mempengaruhi MALL dan didorong untuk studi lebih lanjut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MALL, Persepsi, TPACK, Guru Bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Komang Wijaya Ningsih |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 07:15 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 07:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/395 |
Actions (login required)
View Item |