TEACHERS' PERCEPTION TOWARD THE USE OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING (MALL) IN EFL CONTEXT

Ningsih, Komang Wijaya (2019) TEACHERS' PERCEPTION TOWARD THE USE OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING (MALL) IN EFL CONTEXT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1512021078-COVER.pdf

Download (425kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021078-ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021078-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021078-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1512021078-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021078-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021078-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021078-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021078-LAMPIRAN.pdf

Download (853kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Persepsi Guru terhadap penggunaan Mobile Assisted Language Learning (MALL) dalam konteks EFL. Penelitian ini menggunakan desain survei kuantitatif berurutan dengan 13 guru bahasa Inggris dari berbagai SMP di Kecamatan Kubutambahan. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner terdiri dari 45 item pernyataan tentang perspektif TPACK yang dibagi menjadi enam dimensi. Penelitian ini menggunakan Nilai Rata-rata Ideal analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi postive terhadap MALL di semua dimensi diantaranya, Pengetahuan Teknologi, Pengetahuan Pedagogis, Pengetahuan Konten, Pengetahuan Konten Pedagogis, Pengetahuan Konten Teknologi dan Pengetahuan Konten Pedagogis Teknologi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kesamaan dalam hal hasil analisis nilai rata-rata ideal di mana Pengetahuan Pedagogis, Pengetahuan Konten, dan Pengetahuan Konten Pedagogis menunjukkan persepsi positif dengan (Mi > 3,6058) sedangkan Pengetahuan Teknologi, Pengetahuan Konten Teknologi, dan Pengetahuan Konten Pedagogis Teknologi menunjukkan persepsi yang sangat positif dengan (Mi > 3,9670). Penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi bagi guru untuk melakukan proses pembelajaran. Para guru akan tahu betapa pentingnya untuk menggabungkan teknologi, pedagogi dan konten dalam proses pembelajaran, mereka juga bisa tahu bagaimana mengintegrasikannya dalam proses pembelajaran. Temuan penelitian dapat digunakan sebagai contoh dalam melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini menemukan korelasi dimensi dan bagaimana dimensi ini mempengaruhi MALL dan didorong untuk studi lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: MALL, Persepsi, TPACK, Guru Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Komang Wijaya Ningsih
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:15
Last Modified: 22 Oct 2019 07:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item