Pengembangan Konten Pembelajaran E-Learning Pada Mata Kuliah Desain Dan Konstruksi Busana Wanita

Darmini, Ni Putu Novi (2020) Pengembangan Konten Pembelajaran E-Learning Pada Mata Kuliah Desain Dan Konstruksi Busana Wanita. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615011013-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1615011013- ABSTRAK.pdf

Download (332kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615011013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615011013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615011013- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1315011013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1615011013-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615011013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (342kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615011013-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk pembelajaran yang dapat digunakan mengatasi beberapa permasalahan yang ada pada mata kuliah Desain dan Konstruksi Busana Wanita pada konsentrasi tata busana semester ke-3 yaitu membuat konten yang dapat diterapkan atau diaplikasikan pada platform e-learning Universitas Pendidikan Ganesha, sehingga kegiatan belajar dapat dibantu dengan adanya penggunaan teknologi serta untuk mengetahui kelayakan dari konten yang telah dibuat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode model ADDIE yang terdiri dari Analyze, Design, Development, Implemenation, dan Evaluation. Jenis data pada penelitian ini ialah data kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data adalah kuisioner berupa angket dan pada penelitian ini menggunakan analisis data kuantitaf. Hasil penilaian uji ahli isi materi pembelajaran menyatakan persentase kelayakan materi pada konten 98,07% atau dinyatakan “Sangat Baik”. Hasil penilaian oleh ahli media pembelajaran menyatakan konten pembelajaran e-learning memperoleh persentase 93,05%, selanjutnya dikonversikan pada kriteria tingkat pencapaian konten pembelajaran yang diterapkan pada media e-learning termasuk kualifikasi “Sangat Baik”. Hasil penilaian uji sasaran menyatakan konten pembelajaran e-learning termasuk kualifikasi“Sangat Baik” dengan persentase 93,2%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konten Pembelajaran, Mata Kuliah Desain dan Konstruksi Busana Wanita, e-learning
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1)
Depositing User: NI PUTU NOVI DARMINI
Date Deposited: 08 Oct 2020 12:06
Last Modified: 08 Oct 2020 12:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3956

Actions (login required)

View Item View Item