EVALUASI PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DITINJAU DARI ASPEK CONTEKS, INPUT, PROSES DAN PRODUK DI SMK NEGERI 1 AMLAPURA

Wage, I Nyoman (2020) EVALUASI PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DITINJAU DARI ASPEK CONTEKS, INPUT, PROSES DAN PRODUK DI SMK NEGERI 1 AMLAPURA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1829091013-COVER.pdf

Download (413kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1829091013-ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829091013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829091013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829091013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829091013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1829091013-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829091013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1829091013-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program penguatan pendidikan karakter ditinjau dari contexs, input, process, dan product di SMK Negeri 1 Amlapura. Penelitian ini adalah penelitian evaluatif dengan pendekatan deskritif kuantitatif. Populasi penelitian adalah guru, pegawai dan siswa SMK Negeri 1 Amlapura. Sampel ditentukan dengan teknik purposisive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan lembar kuesioner, observasi dan wawancara kemudian dianalisis secara deskritif dengan menggunakan analisis kuadran Glickman. Untuk menentukan efektifitas program, skor mentah ditransformasikan ke dalam Z-skor lalu ke Skor-T, kemudian dikonversikan ke dalam prototype Glickman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, program penguatan pendidikan karakter ditinjau dari aspek latar atau contexs dalam katagori positif (+). Kedua ditinjau dari aspek masukan atau input juga dalam katagori positif (+), Ketiga, ditinjau dari aspek proses pelaksanaan program penguatan pendkan karakter berapa pada katagori positif (+), Keempat, ditinjau dari aspek luaran atau produk juga mask dalam katagori positif (+). Jadi Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa efektivitas pelaksanaan program penguatan pendidikan karakter di SMK Negeri 1 Negeri Amlapura tergolong sangat efektif dilihat dari variabel CIPP berada pada kuadran I : positif-positif-positif-positif (+ + ++).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Efektivitas, Penguatan, Pendidikan Karakter.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S2)
Depositing User: I Nyoman Wage
Date Deposited: 18 Oct 2020 11:09
Last Modified: 18 Oct 2020 11:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4047

Actions (login required)

View Item View Item