Febrianti, Devita (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MERANCANG PROPOSAL KARYA ILMIAH PADA SISWA KELAS XI KULINER 2 DI SMK NUSA DUA GEROKGAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1412011073-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1412011073-ABSTRAK.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412011073-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (188kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412011073-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412011073-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412011073-bab 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1412011073-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412011073-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1412011073-LAMPIRAN.pdf Download (718kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) langkah-langkah penerapan model pembelajaran Project Based Learning dalam merancang proposal karya ilmiah pada siswa kelas XI Kuliner 2 di SMK Nusa Dua Gerokgak; (2) hasil belajar siswa dalam pembelajaran merancang proposal karya ilmiah dengan model Project Based Learning pada siswa kelas XI Kuliner 2 di SMK Nusa Dua Gerokgak; dan (3) respons siswa terhadap pembelajaran merancang proposal karya ilmiah dengan model Project Based Learning pada siswa kelas XI Kuliner 2 di SMK Nusa Dua Gerokgak. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan subjek guru Bahasa Indonesia kelas XI Kuliner 2 di SMK Nusa Dua Gerokgak. Objek penelitian ini adalah langkah-langkah penerapan Project Based Learning, hasil belajar siswa dan respons siswa terhadap model pembelajaran Project Based Learning. Data dikumpulkan dengan metode observasi, tes, dan kuesioner yang dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian dat dan verifikasi data. Hasil penelitian ini ialah (1) langkah-langkah penerapan model pembelajaran Project Based Learning dalam merancang proposal karya ilmiah telah sesuai dengan prosedur sintak model pembelajaran Project Based Learning merancang proposal karya ilmiah yang digunakan oleh guru; (2) hasil belajar siswa pada penerapan model pembelajaran Project Based Learning merencang proposal karya ilmiah sudah baik, hal ini terlihat dari jumlah rata-rata yang dihasilkan adalah 89,94; (3) respons siswa terhadap penerapan model pembelajaran Project Based Learning dalam merancang proposal karya ilmiah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, karya ilmiah, menulis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Devita Febrianti |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 01:45 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 01:45 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/41 |
Actions (login required)
View Item |