INVESTIGATION OF STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF MOBILE TECHNOLOGIES FOR ENGLISH LEARNING AT SMPN 1 BANJAR IN ACADEMIC YEAR 2018/2019 USING TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Mahadita, Gede (2019) INVESTIGATION OF STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF MOBILE TECHNOLOGIES FOR ENGLISH LEARNING AT SMPN 1 BANJAR IN ACADEMIC YEAR 2018/2019 USING TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021058 - COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021058 - ABSTRACT.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021058 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (364kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021058 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021058 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021058 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021058 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021058 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (448kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021058 - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa terhadap penggunaan teknologi seluler untuk pembelajaran bahasa Inggris di kelas tujuh SMP Negeri 1 Banjar pada tahun akademik 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan desain survei cross-sectional. Ada 363 siswa kelas tujuh di SMP Negeri 1 Banjar, Kabupaten Buleleng berpartisipasi dalam penelitian ini. Ada 39 item pada kuesioner yang disesuaikan dengan penelitian dan digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Persepsi siswa dilihat dari tiga dimensi Model Penerimaan Teknologi 3 (TAM3) yaitu Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Niat Perilaku. Ada sepuluh faktor penentu dari dimensi manfaat yang dirasakan dan dimensi kemudahan penggunaan yang dirasakan yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan pemeriksaan validitas dan reliabilitas, ditemukan bahwa kuesioner tersebut valid dan reliable (α=0.940). Penelitian ini menemukan ada 5 faktor penentu yang dikualifikasi netral dan 5 dikualifikasi positif. Terungkap bahwa siswa kelas tujuh SMP Negeri 1 Banjar berpendapat bahwa pembelajaran bahasa Inggris dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi seluler atau tidak menggunakan teknologi seluler. Para siswa percaya bahwa pembelajaran bahasa Inggris masih dapat terjadi dan meningkatkan kinerja bahasa Inggris mereka di kelas dengan atau tanpa menggunakan teknologi seluler. Ditekankan bahwa siswa menikmati belajar menggunakan teknologi seluler yang relevan karena mereka dapat menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan dan menarik. Dengan demikian, memanfaatkan teknologi pembelajaran yang tepat merupakan pertimbangan penting bagi guru di kelas mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Penerimaan Teknologi 3 (TAM3), persepsi, teknologi mobile
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Gede Mahadita
Date Deposited: 22 Oct 2019 08:10
Last Modified: 22 Oct 2019 08:10
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item View Item